SMA atau SMK


Pilih SMA atau SMK yaaa ??

Pada umumnya, kita- kita yang mau akan lulus atau udah lulus SMP pasti mau lanjut ke sekolah lanjutan. Tapi terkadang kita pasti ngerasa bingung, mau lanjutin sekolah ke SMA atau lanjutin SMK yaaa??...
Heeemm,,, don’t confused guys !! :)
I have an idea about it.




 Pilih SMA???

 Masuk SMA ada keuntungan ada kerugiannya guys !! 
C Keuntungan SMA adalah…
Ä Kita bakalan dapetin lebih banyak wawasan pengetahuan umum di SMA.
Ä Terus kita juga bisa dapetin pengalaman jadi anak SMA yang nggak terlalu focus banget sama pekerjaan/masa depan.
Ä Udah gitu kita bisa ketemu sama banyak orang-orang yang tajir, fashionable, handsome, beautiful, ugly, norak, kampay, smart, rajin, and many more…
Ä Terus kita juga bisa ngerasain masa-masa SMP dulu, Cuma bedanya usia kita ini lebih dewasa dari jaman-jamannya anak SMP.
Ä Kalau masuk SMA bakalan ngerasa dipandang keren dah apalagi kalau masuk SMA favorit, beeeehhh… orang-orang pasti berfikiran kalau kamu itu keren dan pinter.
D  Kalau kerugian masuk SMA, yaituuuuu….
Ø Kita kalau mau dapet pekerjaan yang bagus atau cita-cita kita dapat terwujudkan, kita mesti dan kudu kuliah dulu. Yah uang lagi uang lagi dong??? Ya begitulah resiko masuk SMA. Tapi mah kalau ada bajetnya, It’s no Problem..
Ø Selain mesti kuliah, kamu juga bakalan ngadepin UN kaya SMP yang lebih ribet dah, terus belajar lagi belajar lagi. Yah, otak bakalan cape deh mendem deh haha :D . ehm ya begitulah resikonya.
Ø Oh ya 1 lagi nih yang penting, kalau masuk SMA kamu harus ngikutin perkembangan style, kalau kamu nggak ngikutin kamu bakalan di bilang “CUPU atau nggak NDESO, KAMPAY LO!!” wetz wetz wetz sabar ya masbro and mba bro hahaha :D
Sebenernya masih banyak lagi keuntungan dan kerugian masuk SMA. Cuma maaf maaf aja ya guys, tangan ana cape nih ngetiknya hehehe J
Yang terpenting ana udah ngasih tau yang inti-intinya ya kan??  ya dong??haha :D
Terus kalau mau…..

Pilih SMK???
Masuk SMK juga ada keuntungan sama kerugiannya guys,,,
C Keuntungannya, kamu bisa….. :
§ Cepet-cepet dapetin pekerjaan trus dapet duit deh, jadi ga perlu kuliah buat bisa dapetin kerjaan bagus (kalau nasibmu baik).
§ Kita bisa ngebahagiain diri kita sendiri dan orang tua kita, soalnya kita bisa ngebantuin kebutuhan yang diperlukan karna kita udah dapet pekerjaan.
§ Terus kita juga bisa memperdalam keahlian kita
§ Oh iya kita juga bisa nerusin pendidikan kita ke jenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah. Kita juga bisa ko kerja sambil kuliah.. wah mantab kan??? hehe
D  Selain keuntungan pasti ada kerugiannya kan, nah kerugiannya masuk SMK itu….
§ Kamu Cuma bisa melanjutkan atau memperdalam bidang yang kamu pengen. Ya, nggak begitu bisa mengetahui wawasan umum secara luas, kecuali kamu mencari pengetahuan umum di luar sana .
§ Trus kamu juga nggak begitu ngerasain masa-masa indahnya anak ABG, karena kamu Cuma terfokus dengan pekerjaan yang akan digeluti nanti.

Udah dulu ya, cukup sekian info-info dari ana mengenai SMA dan SMK. Mudah-mudahan aja kalian bisa berfikiran lebih mantep lagi mau melanjutkan kesekolah mana, supaya masa depan kalian itu indah seperti nama ana hehe :).  Oh ya jangan lupa berunding juga sama orang tua kalian ok ..
Heeem biasanya nih, kalau orang yang pilih melanjutkan ke sekolah kejuruan alias SMK itu mayoritas udah bosen sama yang namanya belajar mereka pengen cepet-cepet dapet pekerjaan terus menghasilkan banyak uang deh. Gitu guys bye bye wassalam :)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 ANOTHER. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates